SEO paling KEREN

Mengungkap Fakta Terpendam

9 Selebriti Hollywood yang tewas karena HIV/AIDS

Sejak ditemukan 35 tahun yang lalu, AIDS telah menyebabkan lebih dari 36 juta kematian di seluruh dunia (data tahun 2012), termasuk beberapa selebriti Hollywood yang diambil dari  laman bintang.com sebutkan di bawah ini. Terima kasih kepada perkembangan ilmu pengetahuan, pil Truvada menjadi bentuk pencegahan dan digunakan oleh kaum gay dari kota-kota besar di Amerika Serikat.

Sayangnya, sebelum pil tersebut ditemukan, nama-nama besar Hollywood telah terenggut nyawanya oleh virus tersebut. Lalu, siapa saja mereka?

1. Freddie Mercury

Vokalis salah satu band rock terbesar sepanjang masa, Queen, Freddie Mercury, dikenal karena aksi panggung yang tak tertandingi, keflamboyanannya, dan daya tarik seksualnya. Freddie berusia 45 tahun ketika ia kalah dari virus tersebut. Kejadian tersebut hanya beberapa hari setelah ia mengaku kalau ia positif HIV dan telah tertular AIDS. Dia meninggal disaksikan oleh partnernya, Jim Hutton, yang menegaskan kalau Freddie meninggal dengan mengenakan cincin kawin yang ia beri.

Freddie Mercury (AFP/Bintang.com)

© Provided by Kreative Media Karya Online Freddie Mercury (AFP/Bintang.com)  

2. Gia Carangi

Model fashion terkenal tahun 70-an dan 80-an, Gia Carangi adalah supermodel pertama di dunia. Setelah kecanduan heroin, karirnya dengan cepat berantakan, dan akhirnya dia meninggal karena komplikasi terkait AIDS di usia 26 tahun. Gia adalah salah satu perempuan terkenal pertama yang meninggal karena AIDS.

Gia Carangi (via pressroomvip.com)© Provided by Kreative Media Karya Online Gia Carangi (via pressroomvip.com)  

3. Anthony Perkins

Anthony Perkins dinominasikan untuk Aktor Pendukung Terbaik untuk film keduanya, Friendly Persuasion, tetapi kebanyakan orang mengenalnya sebagai Norman Bates di Psycho dan sekuel-sekuelnya. Dia terus bekerja sampai kematiannya karena pneumonia terkait AIDS di usia 60 tahun. Dia didiagnosis dengan penyakit ini saat syuting Psycho III.

Anthony Perkins (AFP/Bintang.com)© Provided by Kreative Media Karya Online Anthony Perkins (AFP/Bintang.com)  

4. Tony Richardson

Sutradara peraih Academy Award dan mantan suami Vanessa Redgrave, Tony Richardson adalah seorang biseksual, tetapi tidak pernah menyatakannya sampai ia didiagnosis dengan HIV. Dia meninggal pada tahun 1991 di usia 63 tahun.

Tony Richardson (via pressroomvip.com)© Provided by Kreative Media Karya Online Tony Richardson (via pressroomvip.com)  

5. Jerry Smith

Meskipun mengakui kalau ia menderita AIDS, Jerry Smith tidak pernah mengakui kalau dia juga gay. Setelah kematiannya, mantan rekan satu timnya, Dave Kopay menegaskan seksualitasnya beberapa tahun setelahnya. Dia adalah atlet profesional pertama yang meninggal karena AIDS.

Jerry Smith (via gayinfluence.blogspot.com)© Provided by Kreative Media Karya Online Jerry Smith (via gayinfluence.blogspot.com)  

6. Denholm Elliott

Aktor Denholm Elliott dikenal karena perannya sebagai Dr. Marcus Brody di Raiders of the Lost Ark dan Indiana Jones and the Last Crusade, namun dia memiliki lebih dari 120 kredit di film lainnya. Dia ternyata adalah biseksual dan merupakan suami dari Susan Robinson ketika didiagnosis dengan HIV pada tahun 1987.

Denholm Elliott (via pressroomvip.com)© Provided by Kreative Media Karya Online Denholm Elliott (via pressroomvip.com)  

7. Perry Ellis

Perancang busana Perry Ellis mengembangkan rumah mode dengan nama yang sama yang mengubah industri pakaian olahraga laki-laki. Perry dan partnernya, pengacara Laughlin Baker tertular HIV dan meninggal dengan rentang waktu beberapa bulan antara satu sama lain di tahun 1986.

Perry Ellis (via findagrave.com)© Provided by Kreative Media Karya Online Perry Ellis (via findagrave.com)  

8. Howard Ashman

Dibanding namanya, kata-katanya mungkin jauh lebih akrab di telinga. Penulis lirik dan dramawan ini membantu Alan Menken menulis lagu untuk film Disney The Little Mermaid, Beauty and the Beast, dan Aladdin serta masih banyak lagi. Howard diberitahu kalau Beauty and the Beast akan meraih sukses saat berbaring di tempat tidurnya, di mana dia meninggal karena komplikasi akibat AIDS di tahun 1991.

Howard Ashman (via howard-ashman.tumblr.com)

© Provided by Kreative Media Karya Online Howard Ashman (via howard-ashman.tumblr.com)  

9. Kevin Peter Hall

Wajah Kevin Peter Hall mungkin tidak akan kalian kenali, tapi kalian pasti akan mengenali beberapa karakter yang ia mainkan. Dia dikenal karena memerankan tokoh utama dua film Predator dan Harry di Harry and the Hendersons. Dia tertular HIV melalui transfusi darah dan pada tahun 1991 meninggal karena pneumonia akibat AIDS.

Kevin Peter Hall (via pressroomvip.com)

© Provided by Kreative Media Karya Online Kevin Peter Hall (via pressroomvip.com) [Bintang] Freddie Mercury dan Anthony Perkins© Freddie Mercury dan Anthony Perkins (AFP/Bintang.com) [Bintang] Freddie Mercury dan Anthony Perkins

 

Tags: , , , ,

No Responses

Leave a Reply