SEO paling KEREN

Mengungkap Fakta Terpendam

Alm Ainun Habibie Raih Penghargaan Khusus

AJANG Kartini Awards 2011 juga memberikan penghargaan kepada almarhumah Ibu Ainun Habibie. Istri mantan Presiden Indonesia BJ Habibie ini menerima penghargaan khusus Inspirasi Perempuan Indonesia.

Penghargaan khusus Inspirasi Perempuan Indonesia diberikan pada sosok perempuan yang kehidupannya memberikan keteladanan dan inspirasi bagi perempuan Indonesia lainnya. Seorang perempuan yang bisa mempertahankan keharmonisan keluarga di tengah kiprah sosial maupun kariernya.

“Ibu Ainun Habibie dikenal sebagai sosok perempuan yang bisa dijadikan panutan. Almarhumah merupakan sosok perempuan yang tegar, pengayom, bijak, dan sederhana. Seluruh hidupnya didedikasikan untuk keluarga, bangsa, dan negara. Sikapnya ini layak diteladani dan mendapatkan apesiasi tinggi,” kata Pemimpin Redaksi Kehormatan Majalah Kartini, Ani Bambang Yudhoyono, yang dikutip okezone, Kamis (21/4/2011).

Adapun tahun-tahun sebelumnya, penghargaan khusus serupa diberikan kepada Widyawati dam Amalia Sari Linda Gumelar.

Seperti diketahui, malam ini majalah Kartini kembali memberikan penghargaan kepada 100 perempuan Indonesia terinspiratif di bidangnya masing-masing. Para perempuan hebat ini terkelompok dalam 15 kategori, yaitu bidang politik, pemerintahan, sosial, kesehatan, profesi, kreatif, seni dan budaya, bisnis atau usaha, lingkungan, olahraga, serta penghargaan khusus, Citra Perempuan Indonesia, favorit pembaca dan inspirasi perempuan Indonesia. Sebanyak 15 di antaranya akan menerima penghargaan dalam malam Kartini Awards dari Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono.

Acara pemilihan 100 perempuan inspiratif yang bakal dihelat di Nusa Indah Theater, Balai Kartini, Jakarta Selatan, ini  dirumuskan oleh dewan juri yang terdiri dari Imam Prasodjo, Nila Moeloek, Siti Nurbaya, Widyawati dan Endang Werdiningsih dari Kartini.

“Berbeda dengan tahun lalu yang hanya tersaring 100 perempuan inspiratif, tahun ini berhasil tersaring 100 perempuan inspiratif dari 130 kandidat,” tutup Ani Bambang Yudhoyono.

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

No Responses

Leave a Reply