SEO paling KEREN

Mengungkap Fakta Terpendam

Android KitKat 4.4 akhirnya resmi diumumkan

kitkat-androidAndroid KitKat 4.4 akhirnya resmi diumumkan oleh Google dan ponsel pintar yang beruntung menggunakannya adalah Google Nexus 5 yang juga baru diluncurkan bersamaan dengan Android OS terbaru ini.

Kita tidak akan bahas Google Nexus 5 (nanti mungkin) tetapi tentunya sistim operasi KitKat lebih banyak ditunggu pengguna Android.
Apa saja yang baru di KitKat 4.4 ini?

– Just say “OK Google”
Yang satu ini kami yakin jarang deh digunakan di Indonesia tetapi sekarang Google Now bisa diaktifkan tanpa menekan tombol atau layar.

Ketika anda berada di Home Screen atau di Google Now, cukup mengatakan “OK Google” maka aplikasi ini akan aktif dan siap menerima perintah, kemudian kita cukup mengatakan apa yang kita inginkan mulai dari cari sesuatu di internet sampai menelpon seseorang.

Cukup bermanfaat tapi sebenarnya kami lebih berharap Google Now bisa diaktifkan walaupun ponsel dalam keadaan standby seperti yang ada pada Motorola Moto X.

– A Work of Art
Yang satu ini sih untuk membuat tampilan di lock screen lebih interaktif karena ketika anda mendengarkan musik dan layar dalam posisi di Lock Screen, background akan menampilkan gambar musik yang sedang dimainkan.

– Immerse Yourself
Fitur ini membuat kita bisa menampilkan layar dalam keadaan penuh tanpa terlihat “status bar” dan tombol navigasi.

Kita bisa menyembunyikan Status Bar yang ada di bagian atas dan kalau dibutuhkan kita tinggal “swipe” bagian atas untuk menampilkan status bar dan tombol navigasi.

– The Future is Calling
Aplikasi phone di Android 4.4 ini bisa menampilkan daftar kontak berdasarkan prioritas dimana pada halaman atas akan menampilkan data kontak yang paling sering kita hubungi.

Selain itu melalui aplikasi Phone kita juga bisa mencari hal lainnya seperti lokasi terdekat untuk tempat tertentu, misalnya bisa mencari nomor telpon restoran yang berada di dekat kita dengan bantuan GPS tentu saja.

– A Smarter Called ID
Ketika kita mendapatkan telpon dari nomor yang tidak ada di daftar kontak (hanya muncul nomor saja) maka otomatis Google mencoba menampilkan foto yang sesuai dengan nomor telpon tersebut.

Tentu saja agar bisa muncul foto yang sesuai, nomor tersebut harus terdaftar di database Google, jadi ini bisa bermanfaat apabila yang menelpon bukan perorangan, misal perusahaan atau restoran.
– All your messages in the same place
Ini yang paling keren menurut kami dimana melalui satu aplikasi (Google Hangouts), kita bisa menampilkan seluruh pesan dalam satu halaman walaupun pesan tersebut didapat dari berbagi jenis aplikasi mulai dari SMS, MMS dan lainnya.

Melalui Hangouts kita juga bisa berbagi lokasi dan mengirim gambar bergerak atau yang disebut dengan GIF.

Masalahnya, berapa banyak dari kita pengguna di Indonesia yang menggunakan Google Hangouts? 😀

– Emoji Everywhere
Nggak mau kalah dengan aplikasi chat lainnya, di Android 4.4 ini juga menambahkan pilihan emoji (emoticon) yang bisa digunakan pada saat mengirim pesan baik dari SMS, MMS, email dan lainnya.

– Print wherever, whenever
Di Android 4.4 ini, Google Cloud Print sepertinya lebih terintegrasi dengan baik dan menjadi standar sehingga kita bisa lebih mudah untuk mencetak apapun secara wireless melalui Google Cloud Print, HP ePrint atau printer lainnya yang punya aplikasi di Google Play Store.

– Faster Multitasking
Android 4.4 KitKat menjanjikan performa yang lebih baik dan berjalan lebih mulus dalam urusan multitasking.

Katanya sih, ketika kita mendengar musik sambil browsing atau sambil melakukan hal lain yang bersifat multitasking akan tetap berjalan ‘mulus” tanpa ada “lag” atau lainnya.

– Bluetooth MAP Support
Android 4.4 mendukung Message Access Profile (MAP) sehingga mobil yang sistim di dashboardnya punya Bluetooth akan bisa bertukar pesan dengan ponsel lebih mudah

– Easy Home Screen Switching
Ini berguna kalau anda banyak mengintal Home Launcher dimana sekarang ada menu HOME (Setting >> Home) untuk memudahkan bertukar Home Launcher dengan mudah.

Kira-kira begitulah yang ditawarkan di Android 4.4 ini, sayangnya menurut kami engga terlalu ada yang WOW gitu loh.

Sumber:http://www.android.com/versions/kit-kat-4-4/

Tags: , , ,

No Responses

Leave a Reply