SEO paling KEREN

Mengungkap Fakta Terpendam

Bawang mereh bisa mencegah penyakit Jantung

Bawang mereh bisa mencegah penyakit Jantung: Kalau kamu salah satu orang yang sering menyingkirkan irisan bawang merah saat menyantap sate, ada baiknya rubah kebiasaan itu mulai sekarang. Irisan bawang merah yang bisa bikin bau mulut ini ternyata mengandung berbagai macam khasiat, bahkan bisa mencegah serangan jantung.

Banyak dari kita yang kurang menyukai bawang merah. Alasannya karena aromanya yang tajam yang di mulut setelah dimakan. Beberapa peneliti di Hongkong menemukan sebuah fakta baru bahwa bawang merah dapat mencegah terjadinya serangan jantung, berdasarkan penelitian yang telah mereka lakukan.

Bawang merah mengandung sulphur compound seperti Allyl Propyl Disulphida (APDS) dan flavonoids seperti quercetin. Flavonoid dipercayai mengurangi risiko kanker, penyakit jantung dan kencing manis kerana ia mempunyai unsur-unsur anti-kanker, anti bakteria, anti-viral, anti-allergenic dan anti-inflammatory.

Bawang merah juga menjaga kolesterol baik dalam tubuh tetap terjaga yang dapat membantu melindungi dari penyakit jantung. Para ilmuwan di Hongkong ini melakukan percobaan terhadap hamster selama delapan minggu. Setelah delapan minggu, kolesterol (LDL) telah menurun sebanyak 20%.

“Hasil ini mendukung klaim bahwa dengan mengkonsumsi bawang merah secara teratur dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner,” uajar Zhen Yu Chen, yang bertanggung jawab atas penelitian dilakukan di Universitas Cina Hong Kong seperti yang dilansir Daily Mail. Yuk, makan bawang merah meski bau

Tags: , , , , , , , , , , ,

No Responses

Leave a Reply