SEO paling KEREN

Mengungkap Fakta Terpendam

Komentar seru tentang Belenggu Sandra “Sinar Kudus” di Somalia

http://l.yimg.com/bt/api/res/1.2/D2KJ_K.TXa.7mP9b2H5s5A--/YXBwaWQ9eW5ld3M7Zmk9aW5zZXQ7aD0yNjA7dz0zNjA-/http://media.zenfs.com/id-ID/News/republika/pasukan-komando-prancis-beraksi-saat-membebaskan-sandera-wn-prancis-_110411201023-729.jpgPanglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono menegaskan bahwa pihaknya siap diberangkatkan ke Somalia untuk menyelematkan 20 WNI ABK “Sinar Kudus” yang dibajak perompak di wilayah itu, jika negosiasi alami jalan buntu. “TNI siap. Tetapi pemerintah saat ini lebih mengedepankan negosiasi. Manakala negosiasi itu gagal, TNI siap berangkat,” katanya, usai peresmian prasasti “Seroja” di Kompleks Perumahan Seroja, Bekasi Utara, Jabar, Kamis. Agus menegaskan, ada beberapa opsi untuk melakukan pembebasan 20 WNI ABK “Sinar Kudus” yang sudah disandera selama hampir sebulan di Somalia. Di antara beberapa opsi itu Pemerintah memutuskan untuk mengedepankan negosiasi.

“Jadi, sementara masih diupayakan negosiasi. Jika, gagal kami siap untuk berangkat,” kata Panglima TNI, menegaskan. Agus menegaskan, negosiasi diutamakan karena opsi tersebut adalah terbaik untuk menjamin keamanan para ABK tersebut. “Penggunaan militer oleh Malaysia atau Korea Selatan karena kapal mereka masih berada di laut, saat dibajak.  Sedangkan MV ‘Sinar Kudus’ berada di daratan, sehingga negosiasi adalah upaya penyelamatan yang paling aman bagi keselamatan para ABK itu,” paparnya.

Panglima TNI menambahkan, pemerintah kini juga tengah dirancang mekanisme penyerahan uang tebusan yang diminta perompak. Sebelumnya, perompak meminta tebusan sebesar 2,6 juta dolar AS, lalu sempat bertambah menjadi 3,5 juta dollar AS. Kini, pembajak yang menyandera kapal pengangkut nikel dari Pomala, Sulawesi, tujuan Rotterdam, Belanda, sejak 16 Maret lalu, menurunkan nilai tebusan menjadi 3 juta dolar AS atau setara Rp26 miliar. Sejak Maret-April ini, terdapat 41 kapal yang dibajak. Tak kurang 583 orang, termasuk 20 WNI, disandera.

Inilah para komentar anak bangsa:

Yoga: Heran, urusan ulat bulu presiden turun tangan, urusan kapal di sandera, Presiden turun tangan lagi, Kemana tuuuhhh para Menteri ?? kalau gak becus kerja, mundur…………….

Agung: Mudah-mudahan sekarang TNI sdh ada di sekitar lokasi KM Sinar Kudus…..la kalau skrg belum berangkat ya repot kalau pas gagal dlm negosiasi krn msh memerlukan waktu perjalanan yg cukup panjang……Berita di atas juga menunjukan kelambanan pemerintah, yaitu KM Sinar Kudus sdh mendekati daratan Somalia…..pasti jauh lebih rumit ceritanya di banding jika kapal masih di laut lepas……..Ayo pemerintah,…budaya lambanya di kurangi.

Mansyur: kelamaan bernegosiasi..,akhirnya sandera menderita ,mkn juga bisa meninggal krn stress, menunggu dan menunggu negosiasi terussss….., emang negara kita paling pandai bernegosiasi, apapun di nego terus..,sampai semuanya selesai dg sendirinya. itulah indonesia,mana kemampuanmu Indonesia.di mata dunia..???

Alumni Bajak Laut: “Penggunaan militer oleh Malaysia atau Korea Selatan karena kapal mereka masih berada di laut, saat dibajak. Sedangkan MV ‘Sinar Kudus’ berada di daratan, sehingga negosiasi adalah upaya penyelamatan yang paling aman bagi keselamatan para ABK itu,” paparnya…

LAMBATT!!!

HARUSNYA DARI AWAL PAS KETAUAN DIBAJAK SEGERA CEKATAN AMBIL OPTION NEGO DAN KIRIM PASUKAN KESANA!!!! ..

UDAH MAU SAMPE DARATAN KOK BARU MULAI NEGO DAN MAU KIRIM PASUKAN!!

KALAU UDAH SAMPE DARATAN, MALAH SUSAH NYELAMETIN ITU KORBAN!! BISA DIUMPETIN DI KOTA2 BESAR DI DARATAN SOMALIA!!!! YANG ADA DUIT DIAMBIL KORBAN MALAH DITAHAN ALIAS DIUMPETIN BUAT NAMBAH TEBUSAN LAGI ATAU KEMUNGKINAN BESAR DI HILANGKAN NYAWANYA.!!

INI LAGI UDAH SAMPE DARATAN SOMALIA MAU KIRIM PASUKAN TNI KESANA…MAO NGAPAIN ?????? MO NYERBU SOMALIA!!???? PERANG SAMA ORANG SOMALIA SEKAMPUNG????? ORANG BULE DAN ORANG WARAS LAINYA AJA MALES SEHINGGA CEPAT2 AMBIL TINDAKAN KETIKA DIBAJAK..INI PEMERENTAH INDONESIA LAMBAN BENAR!!!!

SAYANG NYAWA ANAK BANGSA DIBUANG BUANG TUK HAL PERCUMA!!! UANG TEBUSAN JUGA DUIT RAKYAT PA PRESIDEN DAN JAJARANNYA!!! MOHON OTAK DAN IMAN ANDA DI PAKAI!!

SAYA DOAKAN YANG TERBAIK UNTUK PARA KORBAN PEMBAJAKAN, SEMOGA KALIAN DAPAT KEMBALI KE TANAH AIR DGN SELAMAT! DAN PERSONEL TNI JIKA JADI KE DARATAN SOMALIA>>SEMOGA KALIAN BERJUANG DGN SEMANGAT DAN KEMBALI TANPA KURANG SUATU APA PUN!! ….

UNTUK PRESIDEN CS, DAN ANGGOTA DPR!!! MATI AJA LU!! SAYA DOAKAN YANG TERBURUK UNTUK KALIAN, ISTRI KALIAN, DAN PEMBISIK SESAT KALIAN!!!!!
RAKYAT SUDAH SENGSARA DGN KELAKUAN KALIAN YANG LAMBAT GA PUNYA OTAK DAN GA PUNYA IMAN!!!!

Bang: Ah Densus 88 mending loe Netek ama mak loe pada, dasar urusan teroris yang loe klim muslim cepat lo nembaknya, giliran benaran penjahat, pembajak, kampret loe diam aja… jago kandang… loe dibayar siapa sih kerja… kampret loe…. labat bagus juga tentara jaman suharto.. cepat tegas gak kayak jaman loe apalagi jaman si beye tuh… ngaceng aja gak bisa

Tags: , , , , , , , , ,

No Responses

Leave a Reply