SEO paling KEREN

Mengungkap Fakta Terpendam

Pacu Andrenaline kamu dengan 10 Olahraga Ekstrim

http://ghiboo.com/assets/modules/article/images/big/cliff-diving-400x400-4e8d5ca54c302.jpgApakah Anda menyukai olahraga ekstrim? Seberapa ekstrimkah olahraga tersebut? simak artikel berikut ini?

1. Meluncur diatas papan di ketinggian gunung merapi (Volcano Boarding)

Meluncur menuju bawah dari ketinggian 2.380 kaki dan dengan kecepatan 50 mph, hanya menggunakan papan, banyak orang menganggap olahraga ini untuk mencari sensasi fanatisme dari olahraga paling keren di sini.

Ribuan wisatawan mendaki gunung Nikaragua Cerro Negro setiap tahun untuk ikut ambil bagian dalam olahraga baru yang ekstrim ini. Para peselancar mengenakan pakaian pelindung untuk melompat, bantalan lutut dan helm, pada saat meluncur kecepatan bisa mencapai 80 km/jam (50mph) di papan khusus yang mereka buat dari kayu berlapis. Sejak didirikan, pada tahun 2005, olahraga meluncur diatas papan di ketinggian gunung merapi telah menarik perhatian lebih dari 10.000 peserta.

2. Bersepatu roda dibawah mobil (Limbo Skating)

Limbo skating – bersepatu roda di bawah mobil adalah kegilaan terbaru di India, yang membutuhkan fleksibilitas, kekuatan dan keseimbangan. Si anak hebat, Aniket Chindak memegang rekor dunia (tidak resmi) untuk ‘Limbo-skating‘ di bawah 57 mobil.

3. Berselancar diatas kereta api (Train Surfing)

Ini adalah olahraga ilegal, berselancar diatas kereta api yang mengharuskan peselancar naik keatas kerata atau “berselancar” diatas kereta atau kereta bawah tanah yang sedang bergerak. Pada prakteknya ini merupakan masalah yang serius di Afrika Selatan, di mana banyak anak muda telah tewas atau terluka. Olahraga ini populer pada tahun 1980-an di Jerman, olahraga ekstrim ini disebut “S-Bahn Surfing“. Fenomena ini kemudian dilupakan, tetapi pada tahun 2005 ditemukan kembali oleh sekelompok anak muda dari Frankfurt, Jerman. Pemimpin dari kelompok ini menyebut dirinya “The Trainrider” kegiatan berselancar yang terkenal adalah dilakukan diatas InterCityExpress, kereta tercepat di Jerman.

4.  Bungee jumping ke dalam air yang terdapat buaya  (Crocodile Bungee)

Merasa tidak bersemangat atau bosan dengan berbagai bungee jumping yang ada? Anda mungkin harus mempertimbangkan untuk meniru bagaimana orang-orang Aussie melakukan olahraga ini: bungee jumping ke dalam air yang terdapat buaya.

5. Menyelam dengan melompat dari atas tebing (Cliff Diving)

Tambahan dimensi baru dalam olahraga menyelam, yaitu menyelam dengan melompat dari atas tebing didefinisikan sebagai kesempurnaan akrobatik menyelam ke dalam air dari tebing tinggi. Menantang batu tebing yang kasar, penyelam melakukan terjun bebas dengan menceburkan diri ke air untuk mendapatkan gairah dan pengalaman baru dalam hidupnya.

Olahraga berbahaya ini berasal dari Pulau Hawaii Lana’i pada tahun 1770. Kahekili, adalah seorang raja yang menuntut agar anak buahnya melompat dari tebing yang tinggi dan memasukkan kaki pertama kali ke air, untuk membuktikan keberanian dan kesetiaan mereka. Hari ini, setelah berabad-abad, kegiatan ini telah berkembang menjadi sebuah olahraga yang ditandai dengan keberanian besar, fokus, gairah dan resiko yang tinggi.

Menyelam dengan melompat dari atas tebing adalah salah satu jenis olahraga menyelam yang sangat beresiko; maka, berhati-hati adalah suatu keharusan. Untuk kepentingan penyelam, standar untuk keselamatan telah diatur untuk meminimalkan faktor resiko kecelakaan. Beberapa di antaranya adalah menentukan tinggi lompatan (23 – 28 meter untuk laki-laki, 18 – 23 meter untuk wanita), kecepatan untuk masuk yang ideal adalah 75 – 100 km/jam, dan waktu jatuh bebas 3 detik.

6. Lompatan-lompatan ekstrim dengan gaya bebas (Freestyle Powerisers Stilts)

Ini adalah olahraga ekstrim yang sedang populer. Melakukan lompatan-lompatan jauh dengan menggunakan alat, dan juga menggerakkan organ-organ pada kaki Anda. Idenya berawal dari aksi lompatan akrobatik yang ingin dipertunjukan. Sebelum anda melihatnya kedengarannya memang sedikit membosankan.

7. Bermain hoki didalam air (Underwater Hockey)

Olahraga ini memang kurang dikenal, permainan hoki di bawah air ini adalah keinginan beberapa penyelam selama musim dingin ketika air di luar terlalu dingin untuk menyelam.  Olahraga ini ditemukan di Inggris tahun 1950-an ketika beberapa penyelam Inggris mencari cara untuk tetap fit selama musim dingin.

8. Tendangan Udara (AirKicking)

Ini adalah olahraga ekstrim yang cukup aneh, melemparkan manusia terbang jauh lebih dari 26 kaki di udara ke dalam kolam renang atau lubang busa. AirKick bekerja dengan mendorong peserta melalui udara dalam lintasan parabola yang telah dihitung sebelumnya menggunakan kombinasi khusus tekanan udara dan teknologi air. Peserta duduk di kursi khusus yang dibuat di bagian belakang lengan ketapel dan 3,2,1 … dan lepas landas! Peserta sendiri yang mengoperasikan perangkat untuk menggerakkan dengan menekan tombol. Sekitar 60 liter air disemburkan melalui sebuah roket pipa semprot dibawah kursi. Air ini bertekanan (8 hingga 10 bar tekanan udara) melemparkan peserta sejauh 8 meter (26 kaki) dan udara langsung memercikan air ke dalam kolam renang.

9. Berjalan diatas tali (Slacklining)

Sebuah olahraga yang menguji keseimbangan, Slacklining menggunakan tali nilon yang membentang antara dua titik jangkar. Ini berbeda dari tali yang umumnya digunakan,  tali yang digunakan untuk berjalan tidak kaku/tegang, tali yang digunakan bersifat dinamis, bisa merenggang dan memantul seperti karet gelang yang besar. Ketegangan tali ini dapat disesuaikan dengan pemain dan berbagai jenis webbing dapat digunakan untuk mencapai berbagai aksi. Tali itu sendiri dibentangkan mendatar dan karena sifat dari webbing, sehingga dapat menjaga pondasi peserta saat begerak, tidak seperti pada tali-tali biasa. Sifat dinamis dari tali ini memungkinkan untuk melakukan trik dan aksi berjalan melewati garis tali.

Kristen Schou memegang gelar rekor dunia (Guinness World Record) untuk berjalan diatas garis tali tertinggi setelah Menyebrangi sungai di Kjerag, Norwegia pada ketinggian 3.280 kaki (1000 meter) – setara dengan tinggi 3 menara Eiffel.

10. Bola Raksasa (Zorbing Ball)

Melemparkan diri ke bawah lereng didalam sebuah bola raksasa atau “Zorbing“, adalah salah satu olahraga ekstrim terbaru yang gila tuntuk menyapu dunia. Olahraga ini aneh, ditemukan pada tahun 2000, dengan menggunakan bola plastik raksasa, yang memiliki dua lapisan kulit, satu di dalam dan yang lainnya diluar. Orang yang didalam Zorbing berada di daerah antara kulit, yang dipompa dengan udara. Bagian tengah bola efektif menjadi bantalan udara 700mm dari tanah dan bola kemudian bergulir menuruni bukit.

Seperti beberapa olahraga ekstrim lainnya, seperti bungee jumping, Zorbing berasal dari Selandia Baru. Ada dua cara yang berbeda untuk zorb? Yang lainnya yaitu dengan “hydrozorbing” atau dengan menggunakan air di dalam bola, sehingga pengguna bola raksasa dapat menggeser dan berputar ke sekelilingnya.

Tags: , , , , , , ,

No Responses

Leave a Reply