SEO paling KEREN

Mengungkap Fakta Terpendam

Putri Kopi Indonesia 2011

http://l.yimg.com/ep/wpprod/40/2011/04/PK_638.jpg

Kontes kecantikan di Indonesia memang bukan hal yang baru. Namun kontes kecantikan ini berbeda dengan yang lain. Jika biasanya kontes kecantikan diadakan untuk memilih satu perempuan yang mewakili Indonesia secara umum, kali ini konsepnya sedikit berbeda. Si Putri terpilih akan mewakili salah satu produk asli Indonesia yang terkenal di dunia: kopi.

Inilah kontes Pemilihan Putri Kopi Indonesia, yang terselenggara atas kerja sama Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI), Asosiasi Kopi Spesial Indonesia (AKSI) dan Asosiasi Petani Kopi Indonesia (APEKI) serta didukung oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN Pusat).

Kontes yang baru pertama kali diadakan di Indonesia ini bertujuan mempromosikan citra kopi Indonesia di tingkat dunia. Sebanyak 33 wanita dari 15 provinsi ikut serta dalam ajang ini. Di Ballroom Hotel Mulia, Senin 18 April 2011, para finalis menunjukkan kebolehannya di depan juri. Mereka juga menunjukkan kepiawaian mereka untuk memperagakan berbagai busana dari desainer ternama seperti, Lenny Agustin, Anne Avanti, Kopaka by Misan, Liliana Lim, Jenny Ang, Hian Tjen, Imelda Kartini dan Irna Mutiara.

Di akhir acara, Putri asal Sulawesi Selatan Laskary Andaly terpilih menjadi Putri Kopi 2011. Nantinya Laskary akan menjadi wakil Indonesia dalam ajang Pemilihan Putri Kopi Dunia atau World Queen of Coffee 2012.

World Queen of Coffee adalah kompetisi tahunan yang telah berlangsung rutin selama 41 tahun di Kolombia, Amerika Selatan. Pesertanya berasal dari berbagai negara produsen dan konsumen kopi dari seluruh dunia

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

No Responses

Leave a Reply