SEO paling KEREN

Mengungkap Fakta Terpendam

Sejarah Peradaban Indonesia : Teknologi & Arsitektur Candi Borobudur

candi-borobudur-keren

Candi Borobudur

Sejarah Peradaban Indonesia : Teknologi & Arsitektur Candi Borobudur – Candi Borobudur adalah bangunan kuno  yang berada di Indonesia, Bangunan tersebut diperkirakan mulai dibangun sekitar 824 M yang lalu oleh Raja Mataram Samaratungga dari wangsa Syailendra. Kemegahan Candi Borobudur dimasa lampau banyak meninggalkan tanda tanya besar, ada beberapa kajian yang menyatakan bahwa Candi Borobudur dibangun dengan meletakan batu satu persatu sehingga menjadi sebuah bangunan megah, namun ada pula yang mengatakan bahwa candi tersebut dibangun dengan memahat batu hingga menjadi salah satu keajaiban dunia.

candi-borobudur

Arsitektur Candi Borobudur dari Atas

Terlepas dari penelitian tersebut, kalau dilihat Candi Borobudur mamang terlihat megah, tak terbayang oleh kita sekarang ini bagaimana Teknologi dan Arsitektur tersebut bisa dibangun di masa 824 M,  teknilogi untuk mendirikannya juga tak habis dipikirkan, tanpa adanya paku bumi yang ditanam untuk menopang candi tersebut, tak terbayangkan juga bagaimana batu-batu yang membentuk Borobudur itu dibentuk dan diangkut ke area pembangunan di atas bukit, dan bahkan dengan kecanggihan yang ada pada masa kini, sulit membangun sebuah candi yang mampu menyamai candi Borobudur. Borobudur juga mengadopsi Konsep Fraktal (bentuk geometris yang memiliki elemen-elemen yang mirip dengan bentuknya secara keseluruhan).

candi-borobudur-keren-banget

Candi Borobudur Editing

Borobudur adalah sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasi candi adalah kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang, 86 km di sebelah barat Surakarta, dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta, itulah Sejarah Peradaban Bangsa Indonesia yang jauh lebih maju dari segi Teknologi & Arsitekturnya.

Tags: , , , ,

No Responses

Leave a Reply