SEO paling KEREN

Mengungkap Fakta Terpendam

Yusuf Kala Selamat dari Gempa Jepang

http://images.detik.com/content/2011/03/13/10/jk-dalam%5B1%5D.jpgMantan Wakil Presiden yang juga ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla petang nanti dijadwalkan tiba di Indonesia. JK tengah berada di Jepang saat gempa hebat disertai tsunami melanda negeri Sakura tersebut pada Jumat lalu.

“Ya, kemungkinan nanti sore, setelah sampai, mungkin ada rapat koordinasi untuk menyampaikan hasil rapat yang siang ini diadakan. Tapi kita lihat nanti,” kata Humas PMI Aulia di Kantor PMI, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (13/3/2011).

Informasi yang diperoleh detikcom, JK tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, sekitar pukul 18.00 WIB. JK terbang dari Tokyo. Butuh waktu 12 jam bagi JK untuk mencapai Bandara Narita karena situasi Jepang yang amburadul pasca gempa.

Sementara itu, mengenai rapat di PMI siang ini, Sekjen PMI Budi A Adiputro mengatakan, rapat untuk mempersiapkan pengiriman bantuan ke Jepang. Rapat khusus itu juga melibatkan Federasi Palang Merah Internasional.

“Beliau meminta kepada kami untuk menyiapkan diri dari kemungkinan menyiapkan bantuan yang aka dikirim ke jepang. Pak JK juga sudahbicara dengan ketua palang merah internasional yang kebetulan juga ketua palang merah Jepang,” ucapnya.

No Responses

Leave a Reply