Gempa & Radiasi Nuklir di Jepang

No comment 707 views

Gempa & Radiasi Nuklir di JepangTokyo – Jumlah orang yang dinyatakan positif terkena radiasi nuklir di PLTN Fukushima bertambah menjadi 19 orang.? Jumlah ini meningkat dari 3 kasus yang ditemukan pada Sabtu kemarin.

Mereka yang terkena radiasi saat ini dibawa ke rumah sakit terdekat. Demikian dilansir dailyindia.com, Minggu (13/3/2011).

Operator PLTN Fukushima yaitu Tokyo Electric Power (TEPCO) telah memberitahu badan keselamatan nuklir Jepang bahwa tingkat radiasi di reaktor nuklir Fukushima No 1 telah melampaui batas.

Tingkat radiasi yang diperbolehkan adalah 500 micro sievert. Sedangkan radiasi di Fukushima telah mencapai 882 micro sievert.

PLTN Fukushima juga menyatakan, reaktor nomor 3 di pusat pembangkit itu telah kehilangan fungsi pendinginnya. Ini adalah reaktor keenam di pembangkit Fukushima No 1 dan No 2 yang kehilangan fungsi pendinginnya setelah gempa dan tsunami dahsyat menimpa Jepang hari Jumat.

author
Bangfad - Penulis sekaligus pengelola website menyediakan Jasa Review Produk Lokal maupun produk luar dengan harga yang sangat terjangkau, kami juga menyediakan jasa pembuatan website berbasis opensource yang tentunya lebih ekonomis namun dengan performa profesional dengan harga mulai dari Rp.300.000,-
No Response

Leave a reply "Gempa & Radiasi Nuklir di Jepang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.