Gunung Buatan Manusia Terbesar di Dunia

No comment 462 views

Jakob Tigges, seorang arsitek jerman tengan memproyeksikan Sebuah ikon baru dan visioner di Berlin. Ia berencana untuk membangun sebuah gunung dengan tinggi sekitar 1000m yang disebut ‘The Berg’. Gunung ini nantinya akan menjadi tujuan wisata utama di Jerman.

Ide ini datang dari penutupan bandara Tempelhof di Berlin, yang akhirnya ditutup Oktober lalu. Pemerintah dengan segera mempromosikan pembangunan perumahan yang terbagi dalam 5 blok dan membuka tendernya. Tigges kemudian muncul, alih – alih dengan ide membangun rumah, Ia membawa rancangann sebuah gunung. Bisa ditebak, proyek ini dianggap sebagai omong kosong dan dieliminasi dari 12 proposal akhir.

Quote:
Yang tidak disadari oleh para pejabat adalah ternyata ini adalah sebuah protes terhadap rencana pemerintah yang akan membangun apartemen, yang menurut para ahli, sudah erlalu banyak apartemen dibangun. Namun demikian, The Berg mulai dianggap serius oleh para penduduk Berlin, yang mulai membayangkan akan ada gunung setinggi 1000m di tengah kota. Selain sebagai tujuan wisata, gunung ini dimaksudkan untuk menciptakan habitat alami bagi satwa liar.

Quote:
Banyak pihak yang mendukung Tigges, dan bahkan perusahaan Australia mengatakan proyek ini akan dapat selesai dalam 10 tahun.


Spoiler for The Berg: The biggest artificial mountain in the world:
The Berg Manifesto
Sementara kota – kota lain yang besar dan kaya bermimpi untuk membangun gedung pencakar langit, maka Berlin bermimpi untuk membangun sebuah gunung dengan tinggi 1000m dan dengan puncak yang tertutup salju pada bulan September hingga Maret
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Quote:

author
Bangfad - Penulis sekaligus pengelola website menyediakan Jasa Review Produk Lokal maupun produk luar dengan harga yang sangat terjangkau, kami juga menyediakan jasa pembuatan website berbasis opensource yang tentunya lebih ekonomis namun dengan performa profesional dengan harga mulai dari Rp.300.000,-
No Response

Leave a reply "Gunung Buatan Manusia Terbesar di Dunia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.