SEO paling KEREN

Mengungkap Fakta Terpendam

Resep dan cara membuat Kue Lapis Legit Original

resep-kue-lapis-super-enakResep dan cara membuat Kue Lapis Legit Original – Kue Lapis Legit, kue yang tidak hanya hadir mengisi lebaran idul fitri dan idul adha ini tapi juga hadir saat resepsi pernikahan, ulang tahun dan lain sebagainya.

Ditoko juga banyak yang sudah menjual kue lapis legit dan dari sini dapat dilihat bahwa lapis yang satu ini menjadi kue favorit dikalangan masyarakat Indonesia tak terkecuali di negara jiran Malaysia. Lapis yang berasal dari masyarakat Melayu ini terbuat dari bahan-bahan standar namun memiliki cita rasa nusantara yang spesial dan original dari sisi aroma dan rasanya.

Resep : Bahan Membuat Kue Lapis Legit Original

  • 350 gram gula pasir halus
  • 30 butir telur ayam, ambil kuningnya saja
  • ½ Kg Mentega Butter atau campuran antara Mentega (300 gram) dan Margarin (200 gram)
  • 100 gram tepung terigu
  • ½ sdt vanili bubuk
  • ¼ Kaleng susu kental manis
  • 1 sdm bumbu lapis legit (spekkoek)

Resep: Cara membuat Kue Lapis Legit Original

  1. Campurkan tepung terigu dengan 1 sendok makan spekkoek, ayak dan sisihkan
  2. Siapkan loyang bujur sangkar uk. 22 x 22 cm, alas dengan kertas minyak lalu oles pakai mentega dan taburi tepung dan sisihkan
  3. Kocok mentega butter dengan bantuan mixer sampai mengembang (warna lebih muda), campurkan susu kental manis lalu aduk rata,dan sisihkan.
  4. Di tempat terpisah, kocok gula pasir halus, kuning telur dan vanili sampai mengembang dan masukkan sedikit demi sedikit adonan mentega sambil terus diaduk lalu tambahkan tepung terigu dari point 1 diatas dan aduk hingga rata
  5. Siapkan open hingga suhunya 160 derajat.
  6. Sementara itu ambil 4 sendok makan adonan ke loyang yang sudah dipersiapkan, ratakan hingga membuat satu lapisan kue.
  7. Panggang menggunakan api kecil, gunakan api dari atas hingga berwarna kecoklatan
  8. Keluarkan dari pemanggang dan olesi dengan sedikit mentega, ulangi langkah diatas hingga membentuk lapisan baru, teruskan sampai adonan habis.
  9. Pada adonan terakhir, panggang dengan api atas bawah sekitar 10 menit sampai matangnya merata. lalu Angkat dan dinginkan.
  10. Siap untuk disajikan

 

Tags: , , , ,

No Responses

Leave a Reply