SEO paling KEREN

Mengungkap Fakta Terpendam

9 binatang aneh dan menyeramkan yang hampir punah

binatang-binatang dibawah ini dijamin tidak ada orang Indonesia yang menjadikan nya sebagai peliharaan karena bentuknya yang aneh sekali dan mungkin kurang menarik sebagai hewan peliharaan di rumah.


Ada baiknya kita mengenali binatang-binatang aneh ini karena beberapa diantaranya hampir punah sehingga bisa kita jaga. Mari lihat binatang-binatang yang mungkin belum pernah kita lihat sampai seumur kita sekarang.


Thorny Devil (Moloch horridus)
Binatang seperti peninggal jaman dulu ini ternyata masih ada didunia sekarang. Thorny Devil bisa didapti di Australia. Binatang ini dipenuhi dengan duri-during di seluruh punggungnya untuk membela diri dari pemangsanya. Binatang ini juga mempunyai senjata kamuflase/ penyamaran diri.





Saiga Antelope (Saiga tatarica)
Saiga juga termasuk dalam daftar IUCN sebagai binatang yang hampir punah. Binatang ini sudah hampir punah dan hanya tinggal sekitar 50 ribu ekor terdapat di daerah Kazakhstan dan dua tempat yg terisolir di Mongolia.



Pink Fairy Armadillo (Chlamyphorus truncatus)
Binatang ini termasuk salah satu dari Armadillo dan mempunyai penampilan yang sangat aneh. terdapat di Argentina dan hidupa di padang pasir, rumput kering, ataupun tempat yang banyak kaktus. Seperti armadillo yang lain, binatang ini bergerak cepat bisa menyembunyikan diri dalam pasir dalam hitungan detik.





Patagonian Mara (Dolichotis patagonum)
Binatang ini mempunyai penampilan yang naeh yakni mirip dengan kelinci tapi juga keledai. Dapat ditemui di Argentia dan hidup di padang pasir.



Long-eared Jerboa (Euchoreutes naso)
Binatang ini idjulukin dengan “Mickey Mouse di padang pasir”. Binatang yang kelihatan seperti tikus dengan ekor dan telinga yang sangat panjang ini dijumpai di padang pasir Mongolia dan China. Binatang kecil kelihatan kecil dan cukup lucu ternyata adalah binatang yang hampir punah dan masuk dalam daftar binatang hampir punah IUCN.



Long-beaked echidna (Zaglossus bruijni)
Binatang ini terdapat di Guinea Baru dan sudah hampir punah. Binatang ini termasuk binatang mamal yang berkembang biak dengan bertelur.



Frill-necked Lizard (Chlamydosaurus kingii)
Binatang ini juga dikenal dengan nama Frilled Dragon dan mempunyai kulit yang seperti sayap yang bisa dilipat-lipat.



Elephant shrew (Macroscelides proboscideus)
Walaupun binatang ini aneh dan hampir tidak pernah kita lihat, ternyata binatang ini banyak dijumpai di Afrika Selatan.





Aye-aye (Daubentonia madagascariensis)
Aye-Aye adalah asli dari madagascar. Binatang ini mempunyai cara yang aneh dalam mecari makanannya; dia akan mengetuk-ngetuk dalam pohon untuk mendapatkan telur-telur serangga, lalu menggigit pohon tersebut untuk mengeluarkan makanan nya tersebut.

No Responses

Leave a Reply