SEO paling KEREN

Mengungkap Fakta Terpendam

10 Search Engine Pembunuh ?Google? di Masa Depan

Siapa sih diantara pengguna internet yang tidak tahu dengan Google? Google sudah sangat terkenal sebagai mesin pencari no.1 di dunia maya hingga saat ini. Namun, mengacu pada suatu istilah, tidak selamanya kita akan selalu berada di atas, membuat TS terusik untuk mencari, adakah kira-kira Search Engine yang mampu menandingi ataupun mengalahkan eksistensi Google di masa depan. Akhirna TS pun menemukan Top Ten Search Engine yang TS rasa memiliki kapasitas untuk itu. Berikut 10 Search Engine yang TS maksud :

Merupakan search engine yang dikembangkan oleh sekelompok orang yang berasal dari mantan pegawai Google
dan institusi lain seperti IBM dan Altavista. Cuil yang dapat dikatakan sebagai ?GoogleKiller? telah diluncurkan sejak 28 Juli 2008 memiliki keunggulan pengindeksan halaman 10x lebih cepat dari Microsoft dan 3x lebih cepat daripada Google.

Twitter juga dapat dianggap sebagai ?Google Killer?, namun masih memiliki kelemahan berupa ?bugs? yang mengganggu. Paling tidak, twitter merupakan alat yang bagus dalam hal SEO(Search Engine Optimization), walaupun tetap saja tidak berguna bila tidak ada campur tangan Google.

Untuk Yahoo, dari geliatnya saat ini terlihat sedang mengadakan serangkaian pengembangan teknologi search engine. Dari sisi kegunaan, search engine ini membantu user untuk melakukan pencarian query sekaligus membantu user untuk mendapatkan hasil yang relevan. Sejauh ini, Yahoo sangat concern terhadap fungsi pencarian ini, mereka pun menawarkan pengintegrasian Flickr, fitur embedded video dan fitur pencarian lainnya secara universal yang hasilnya dapat merubah Yahoo secara signifikan dari sisi bisnis.

Ada di dalam benak setiap orang, apakah Wolfram Alpha dapat menggantikan posisiGoogle? Itu merupakan suatu pandangan yang sempit. Google berbeda dengan Wolfram Alpha, Google melakukan pencarian dengan metode ?synonymous?, cara kerjanya dengan mencari suatu hasil yang sesuai dengan padanan kata yang dicari, sedangkan Wolfram Alpha, lebih menekankan dari sisi ilmiah. Hal ini merupakan sebuah terobosan baru, dengan adanya promosi yang efektif dan pendanaan yang kuat, mungkin Wolfram Alpha dapat berbicara banyak di masa depan.

Facebook dan Google merupakan 2 buah perusahaan besar yang berkembang sangat pesat di internet akhir2 ini, dan sejauh ini, popularitas dari facebook telah banyak membantu Google untuk meningkatkan pendapatan. Facebook bersifat komplementer dan positif bagi Google sejauh ini, namun itu bisa saja berubah bila media sosial seperti Facebook menemukan model bisnisnya sendiri dan dapat menghasilkan pendapatan dari iklan media online lainnya.

Bing cenderung memberikan jawaban langsung terhadap pertanyaan-pertanyaan yang ada dan memiliki sistem yang hampir sama dengan Wolfram Alpha. Bing lebih dikonsentrasikan pada masalah cuaca, kesehatan dan kepentingan lokal.

Mahalo diluncurkan pada bulan Mei 2007 oleh Jason Calacanis. Search engine ini berbeda dari search engine lainnya karena dalam melacak dan menghasilkan suatu hasil dari pencarian menggunakan metode pendekatan pada istilah yang sedang popular pada saat ini.

Quintura merupakan mesin pencari khusus yang menampilkan peta visual hasil pencarian dan menawarkan kuantum hasil pencarian yang lebih tinggi. Dengan mengekstrak berbagai kata kunci dalam hasil pencarian, dapat ditemukan berbagai istilah yang sesuai dengan pencarian. User dapat memperbaiki entry yang dimasukkan dengan mengklik kumpulan kata yang ada di peta visual dan setelah itu, user dapat menemukan informasi hasil pencarian yang lebih relevan karena entry yang ada telah dipersempit cakupan atau ruang lingkupnya. Selain itu, tersedia fitur ?Quintura for kids? yang merupakan salah 1 fitur unggulan dari Quintura.

Merupakan sebuah perusahaan yang berbasis di San Francisco, California, yang mengembangkan sebuah mesin pencari berdasarkan artikel-artikel yang ada di Wikipedia.

665

Ini adalah mesin metasearch yang dikembangkan oleh Vivismo (Viv?simo adalah perusahaan yang dibangun di atas teknologi pencarian web yang dikembangkan oleh peneliti di Universitas Carnegie Mellon), yang dapat memberikan hasil berupa pengelompokkan. Clusty menawarkan interface dan fitur baru dibandingkan Vivisimo clustering web metasearch terdahulu dengan menambahkan beberapa tab yang menawarkan metasearches untuk pekerjaan, berita, blog dan pemerintah Amerika Serikat.

No Responses

Leave a Reply