Menyimpan dari Smartphone ke Google Drive atau Dropbox

 

Menyimpan dari Smartphone ke Google Drive atau Dropbox
Menyimpan dari Smartphone ke Google Drive atau Dropbox

Smartphone diera Revolusi Industri 4.0 atau dizamannya milenial ini merupakan sebuah kebutuhan primer, semua transaksi dan komunikasi dilakukan dengan smartphone entah itu smartphone android ataupun iphone, yang pasti untuk mendukung kegiatan sehari-hari diperlukan smartphone yang terupdate untuk memberi kemudahan penggunaannya. Namun bagaimana dengan posisi keuangan yang terasa berkembang lebih lambat dibanding dengan perkembangan teknologinya dalam artian saat kita membeli smartphone hari ini, satu atau dua bulan kedepan vendor-vendor smartphone menggeluarkan versi terbarunya dan itu sangat mengganggu keinginan kita untuk berganti smartphone.

Namun kali ini bahasan kita bukan mengenai cara mendapatkan smartphone yang terupdate akan tetapi memaksimalkan smartphone yang ada dari segi kapasitas penyimpanan, sedikit pengalaman dalam memanajemen data didalam smartphone. Jika kamu memiliki smartphone yang kualitas fotonya bagus sudah barang tentu kamu juga harus memikirkan drive atau storage untuk menyimpan foto tersebut, karena semakin bagus kualitas foto yang kamu ambil maka semakin besar space yang kamu butuhkan didalam smartphonemu.

Tips Menyimpan dari Smartphone ke Google Drive atau Dropbox perlu kamu terapkan untuk menjaga space smartphone kamu dalam keadaan aman. Kamu bisa memindahkan Foto, Dokumen, file-file beharga kamu ke Cloud (google drive atau dropbox) secara automatis sesuai dengan yang kamu jadwalkan.

Untuk Smartphone dengan OS Android kamu dapat menggunakan Aplikasi Foldersync, karena aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk menyimpan file kedalam drive akan tetapi bisa kamu gunakan untuk mengupload file kedalam Hosting Website dengan FTP, untuk membackup dalam hosting silakan membaca tulisan saya diblog pribadi saya : Cara Membackup Folder dengan Aplikasi FolderSync ke Hosting via FTP

Menyimpan dari Smartphone ke Google Drive atau Dropbox

  • Download FolderSync di Googleplay
  • Install FolderSync dan Buka Applikasnya
  • Pilih Accounts
  • Klik tanda (+) di pojik kanan bawah
  • Pilih Drive Online tempat kamu menyimpannya (Google Drive atau DropBox)
  • Login dengan menggunakan Akun Google atau Akun DropBox
  • Masukan Username dan Password 
  • Test Koneksi

Pilih File yang ada di Smartphone untuk disimpan.

 

 

Recommended For You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *