9 Jurnalis dan Presenter Cantik Indonesia

Layar kaca sudah menjadi bagian dari dunia hiburan meskipun untuk acara-acara formal tidak terkecuali pada beberapa acara resmi seperti Pembaca Berita. Berita atau News yang sejatinya menyajikan Informasi layak, aktual dan berita yang good looking yang mampu menjaga para penonton untuk tetap di chanel yang sama karena hamper seluruh menyiarkan berita yang sama. Salah satu upaya untuk menjaga tersebut adalah memanfaatkan pesona wanita cantik yang mampu berperan sebagai pembaca berita yang lugas serta memiliki pesona di wajah.

Keberadaan wanita cantik di layarkaca memang terbukti menarik banyak perhatian penonton pada level pembaca berita. Hal ini menjadi semakin di Ekspoloitasi pada acara yang sifatnya tidak wajib untuk diketahui hanya menjadi Fashion sehingga unsur penarik perhatian semakin diperkuat.

Ini dia 9 Jurnalis dan Presenter Cantik Indonesia

Presenter Berita Cantik di Indonesia tentu sangat banyak. Indonesia memang gudangnya presenter cantik, mulai dari presenter sepakbola cantik, presenter berita cantik, pembawa acara tv cantik, host cantik Indonesia, pembawa acara berita cantik Indonesia, pembawa acara berita bola cantik Indonesia, atlet cantik, paskibraka cantik dan masih banyak lagi.

Marissa Anita

Karir jurnalistiknya dimulai sejak kuliah Magister Jurnalistik di University of Sydney, NSW, Australia dengan menjadi reporter magang di majalah Indonesia Tatler. Tahun 2008, Marissa bergabung dengan Metro TV, memulai karir sebagai reporter.

Tiga tahun kemudian dia menjadi presenter di program Metro Pagi, dan Program 8-11. Pada 2013, Marissa bergabung dengan NET TV dan menjadi pembawa acara Indonesia Morning Show.

Ira Koesno

Setamat dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI), Ira Koesno bekerja sebagai akuntan di Auditor KPMG Hanadi Sujandro. Namun, dia kemudian banting setir menjadi reporter di SCTV pada 1996. Profesi sebagai news anchor itulah yang kemudian melambunghkan namanya.

Ira dikenal kritis dan tajam. Pada tahun 1998, Ira mewawancarai Menteri Negara Lingkungan Hidup, Sarwono Kusumaatmadja yang kemudian memunculkan istilah “cabut gigi” dari Sarwono. Istilah itu merujuk pada permintaan turunnya Presiden Soeharto sebagai penguasa Orde Baru. Akibat wawancara itu, Ira Koeno kena diskors melakukan kegiatan jurnalistik.

Seusai Reformasi, selain presenter Ira bertugas sebagai Asisten Produser Liputan 6 dan Produser Investigasi SIGI. Sebagai presenter, Ira Koesno pernah mendapat penghargaan Panasonic Gobel Awards untuk 3 kategori yaitu Pembawa Berita Wanita Terfavorit (1998 dan 2002) serta Presenter Informasi dan Berita (2003).

Pada 2003, Ira Koesno mundur dari SCTV. Dia mendirikan Ira Koesno Production (IKPro) – sekarang Ira Koesno Communications (IKComm) yang bergerak dalam bidang jasa strategi komunikasi terpadu. Ira Koeno akan menjadi oderator pada debat pertama Pilpres pada 17 Januari. Pada Pilpres 2014, Ira Koeno juga terpilih menjadi moderator.

Dian Mirza

Dian Mirza menjadi presenter dalam program berita Sekilas Info,Seputar Indonesia Pagi,Seputar Indonesia Siang. Sebelum bergabung di RCTI, Dian Mirza pernah menjadi news anchor di Reportase Malam Tran TV.

Tidak hanya cantik, tapi juga pintar. Betapa tidak, Dian Mirza merupakan lulusan Psikologi Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Queensland, Brisbane, Australia.

Putri Viola

Putri Violla mengawali debut karirnya di JTV Surabaya, sebuah perusahaan tv daerah pada 2005. Kini, dia merupakan salah satu presenter berita olahraga di TV One. Namanya banyak dibicarakan saat meliput Piala AFF 2014 di Hanoi, Vietnam.

Tak hanya di Indonesia, linimasa Twitter dan blog Vietnam pun sampai memajang foto candid Putri. Kecantikannya benar-benar menjadi pusat perhatian para penonton dan reporter Vietnam.

Senandung Nacita

Senandung Nacita adalah seorang pembawa acara berita Indonesia. Putri Deddy Mizwar ini mengawali karirnya sebagai reporter di Liputan 6 SCTV pada 2009. Setahun kemudian, dia menjadi news anchor untuk Liputan 6 Pagi, Liputan 6 Siang, Liputan 6 Terkini, dan Buser.

Selain sebagai pembawa berita, wanita cerdas dan cantik ini juga memiliki rumah produksi Demi Gisela Citra Sinema.

Aviani Malik

Presenter cantik Metro TV merupakan news anchor yang kritis, tenang, dan anggun. Lulusan Universitas Indonesia ini juga jago berdebat dengan narasumbernya. Beberapa program membuatnya dikenal publik antara lain Metro Hari ini, Prime Time News, dan Prime Talk.

Tina Talisa

Sosok wnaita ini juga tidak asing bagi penggemar acara news. Tina adalah pembawa acara Reportase Trans TV . Namun, finalis Putri Indonesia 2003 ini rpindah ke Tv One. Sejak itu, namnaya semakin moncer. Pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan dikenal sangat lugas dan tegas.

Rosianna Silalahi

Rosianna Silalahi menggeluti dunia jurnalistik sejak masih SMA dengan mengelola majalah dinding dan majalah sekolah. Tamat dari Fakultas Sastra Jepang Universitas Indonesia, Rosi bergabung di TVRI sebagai reporter.

Pada 1998, Rosi bergabung di Liputan 6 SCTV. Dia sempat setahun menjadi wartawan sebelum akhirnya menjadi pembaca berita. Karier Rosi menanjak setelah Ira Koesno dan Arief Suditomo keluar dari SCTV.

Pada 2003, Rosi menjadi salah satu dari 6 jurnalis TV dari Asia yang mendapat kesempatan mewawancarai secara eksklusif Presiden AS George Bush di Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat. Nama Rosi melejit setelah mendapat gelar Pembawa Acara Talk Show Terfavorit dan Pembawa Acara Berita/Current Affair Terfavorit versi Panasonic Award 2004.

Rosi meraihpenghargaan Presenter Berita (Curent Affairs) Terfavorit dalam ajang Panasonic Award 2005. Pada tahun yang sama, Rosi menjabat sebagai pemimpin redaksi Liputan 6. Pada tahun 2007, Rosi kembali trpilih sebagai Pembawa Acara Berita/Current Affair Terfavorit di ajang Panasonic Award.

September 2014, Rosi bergabung dengan Kompas TV. Ia menggawangi news room Kompas TV sebagai Pemimpin Redaksi

Najwa Sihab

Nana, sapaan akrab Najwa Sihab, tidak hanya cantik, tapi juga cerdas. Lewat acara “Mata Najwa”, wanita ini terbukti mampu menghipnotis penonton. Pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepada tamunya kerap tajam dan mendalam.

Lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) ini mengawali karis jurnalistiknya di stasiun RCTI, kemudian bergabung dengan TV berita Metro TV. Dia mewawancarai banyak tokoh mulai dari Gus Dur, Susilo Bambang Yudoyono (SBY), Jokowi, sampai Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.

Setelah 17 tahun berkarir di media, Nana meraih banyak penghargaan, salah satunya Presenter Talkshow Berita & Informasi Terfavorit di ajang Panasonic Gobel Awards 2015.

author
Bangfad - Penulis sekaligus pengelola website menyediakan Jasa Review Produk Lokal maupun produk luar dengan harga yang sangat terjangkau, kami juga menyediakan jasa pembuatan website berbasis opensource yang tentunya lebih ekonomis namun dengan performa profesional dengan harga mulai dari Rp.300.000,-
No Response

Leave a reply "9 Jurnalis dan Presenter Cantik Indonesia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.