Malaysia & Brunei akan pesan Panser dari Indonesia

https://3.bp.blogspot.com/_zJ6ULo2y1qo/TJXWPP6zcBI/AAAAAAAAAjQ/npxVNQaej7E/s1600/anoa03.jpgTeknologi di Negara kita bisa dikatakan maju, berita dari VivaNews yang memuat berita dengan judul: Wamenhan: Malaysia dan Brunei Akan Pesan Panser Anoa dan berikut ulasannya Irak dan Uganda sudah menyampaikan ketertarikan untuk memesan senjata-senjata buatan Indonesia. Bahkan pejabat Irak, pada hari ulang tahun TNI ke-67 Oktober 2012 nanti akan hadir dan melihat senjata-senjata buatan Indonesia.

Rupanya, selain dua negara dari Afrika dan Timur Tengah itu, negara-negara Asia Tenggara juga sudah menunjukkan ketertarikannya atas senjata-senjata dan alat angkut militer buatan Indonesia.

“Malaysia dan Brunei Darussalam sudah mengadakan observasi,” kata Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin dalam perbincangan dengan VIVAnews di gedung DPR, Jakarta. Satu negara Asia lain yang juga berminat senjata buatan Indonesia, yakni Filipina.

Menurut Sjafrie, negara-negara lain berminat senjata buatan anak negeri karena teknologi yang diterapkan. Indonesia memberikan calon pembeli dengan opsi teknologi menengah.

“Seperti transportasi sedang, transportasi ringan Anoa, senjata ringan. Semua kaliber dan pistol,” jelas Sjafrie. Khusus untuk Malaysia dan Brunei, kata Sjafrie, dua negara itu tertarik pada Panser Anoa buatan PT Pindad. “Untuk Filipina tertarik apda CN235 dan LPD (jenis kapal/Landing Platform Deck).”

Kemajuan industri juga sudah melebar ke Arab Saudi. Indonesia sudah mengirim sampel senjata sebagai tahap awal kerjasama. “Kita sudah memberikan contoh produk ke Arab Saudi, tapi baru penjajakan. Responnya belum,” jelas Sjafrie.

Produksi senjata Indonesia yang terus dikenal di dunia internasional itu juga mendapat pujian dari Australia. Kementerian Pertahanan Australia, kata Sjafrie, melihat industri pertahanan Indonesia sudah maju pesat selama 5 tahun ini.

author
Bangfad - Penulis sekaligus pengelola website menyediakan Jasa Review Produk Lokal maupun produk luar dengan harga yang sangat terjangkau, kami juga menyediakan jasa pembuatan website berbasis opensource yang tentunya lebih ekonomis namun dengan performa profesional dengan harga mulai dari Rp.300.000,-
5 Responses
  1. author

    Fadlie Unyuk Unyuk7 years ago

    asik

    Reply
  2. author

    Fadlie Unyuk Unyuk7 years ago

    aye

    Reply
  3. author

    Dhani Amril7 years ago

    maju terus TNI.

    Reply

Leave a reply "Malaysia & Brunei akan pesan Panser dari Indonesia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.