Insomnia atasi dengan Kangkung, Pala dan Seledri

Kangkung atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan water spinach ternyata mempunyai manfaat sebagai obat alami untuk penderita sulit tidur atau insomnia. Tapi kangkung akan jauh lebih efektif jika dikonsumsi bersamaan dengan seledri dan pala.

Kangkung berfungsi sebagai pemicu kantuk. Pala akan membuat lelap sementara seledri berperan menstabilkan tekanan darah.

Khusus untuk kangkung, Kamu bisa mencobanya dengan berbagai olahan seperti direbus, jus ataupun dimakan mentah. Beberapa masakah tradisional Indonesia seperti Lombok juga memanfaatkannya untuk dibuat menu pelecing kangkung.

Insomnia bisa disebabkan karena stres yang mempengaruhi tekanan darah sehingga bisa memperlemah konsentrasi. Lemahnya konsentrasi bisa menyebabkan kepenatan dalam tingkat parah.

Kebutuhan dan kecukupan tidur kamu tidak bisa diukur dari lamanya tidur, tetapi lebih pada kualitasnya. Ciri-ciri tidur berkualitas adalah saat bangun dan terasa bugar.

Di Indonesia, sejarah penggunaan pala dan kangkung sebagai herbal untuk mengatasi insomnia, secara turun temurun sudah berlangsung selama ratusan tahun. Literatur paling tua ditulis oleh Mevrouw J. Kloppenburg-Versteegh, seorang wanita Belanda (rilekscom)

author
Bangfad - Penulis sekaligus pengelola website menyediakan Jasa Review Produk Lokal maupun produk luar dengan harga yang sangat terjangkau, kami juga menyediakan jasa pembuatan website berbasis opensource yang tentunya lebih ekonomis namun dengan performa profesional dengan harga mulai dari Rp.300.000,-
No Response

Leave a reply "Insomnia atasi dengan Kangkung, Pala dan Seledri"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.