Gajah Sumatera Tewas Kekenyangan

No comment 610 views

https://l.yimg.com/bt/api/res/1.2/40e8WyhdQCNsbrgpkIfvlQ--/YXBwaWQ9eW5ld3M7Zmk9aW5zZXQ7aD0yNjA7cT04NTt3PTM2MA--/https://media.zenfs.com/id-ID/News/republika/gajah_sumatera_110323090000.jpgGajah Sumatera (Elephas maximus Sumatrae) yang ditemukan mati pada 2011 di sekitar perkebunan kelapa sawit PT Alno dalam Kecamatan Putria Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara, diduga akibat terlalu banyak makan pupuk jenis urea. Berdasarkan hasil otopsi laboratorium dari Institut Pertanian Bogor (IPB), gajah itu mati akibat terlalu banyak makan pupuk urea sehingga kadar nitrogennya cukup tinggi.

Gajah liar itu paling suka makan rasa masin-masin. ”Sedangkan, pupuk di perkebunan itu rasanya juga masin, sehingga gajah tersebut mengkonsimsi dalam jumlah banyak dan mengakibatkan kematian,” kata Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Bengkulu, Amon Zamora, Senin (23/5).

Gajah itu ditemukan tim evaluasi gajah liar beberapa bulan lalu. Kondisinya sudah dalam bentuk tulang belulang di sekitar kawasan perkabunan kelapa sawit PT Alno di Bengkulu Utara. Dengan hasil penelitian itu, pemilik perkebunan PT Alno dan PT Agricinal diimbau agar penggunaan pupuk bagi tanaman kelapa sawit itu tidak sampai diketahui gajah.

Amon mengatakan bahwa Polres Bengkulu Utara saat ini tengah memproses pegawai PT Alno. Karena, ada dugaan pupuk sengaja diberikan agar hewan itu tidak mengganggu tanaman kelapa sawit lagi. Padahal, kawasan perkebunan itu dulunya merupakan habitat gajah liar. (Sumber: Yahoo)

author
Bangfad - Penulis sekaligus pengelola website menyediakan Jasa Review Produk Lokal maupun produk luar dengan harga yang sangat terjangkau, kami juga menyediakan jasa pembuatan website berbasis opensource yang tentunya lebih ekonomis namun dengan performa profesional dengan harga mulai dari Rp.300.000,-
No Response

Leave a reply "Gajah Sumatera Tewas Kekenyangan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.